www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Besok, Timnas U-22 Indonesia Hadapi Malaysia di Semifinal SEA Games 2017
Jumat, 25-08-2017 - 11:30:31 WIB

TERKAIT:
 
  • Besok, Timnas U-22 Indonesia Hadapi Malaysia di Semifinal SEA Games 2017
  •  

    SELANGOR, TRIBUNSATU.COM - Tim Nasional Indonesia U-22 melaju ke babak semifinal SEA Games 2017 setelah menumbangkan Kamboja dengan skor 2-0 pada laga pamungkas Grup B di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Kamis (24/8/17) sore. Garuda Muda akan berhadapan dengan tuan rumah Malaysia di babak semifinal.

    Kemenangan 2-0 itu sudah cukup untuk mengantarkan Indonesia ke babak empat besar karena pada pertandingan lainnya Thailand secara mengejutkan menaklukkan tim unggulan Vietnam dengan skor 3-0. Thailand keluar sebagai juara grup dengan nilai 13 dari lima pertandingan, sementara Indonesia menjadi juara kedua dengan nilai 11.

    Indonesia akan melawan Malaysia yang menjadi juara Grup A. Sedangkan Thailand berhadapan dengan Myanmar yang menjadi juara kedua Grup A. Pertandingan-pertandingan semifinal akan digelar di Stadion Bukit Jalil pada Sabtu (26/8/17) besok.

    Dalam laga melawan Kamboja, skuat Garuda Muda terus menekan sejak awal pertandingan. Turun dengan formasi terbaiknya, termasuk Evan Dimas yang sudah kembali bermain, Indonesia mendominasi penguasaan bola.

    Pada babak pertama, pelatih Luis Milla Aspas tampak meminta anak asuhnya banyak melakukan umpan silang dari sisi sayap. Namun Evan Dimas cs kesulitan melakukan penyelesaian akhir karena Kamboja tampak sengaja menumpuk pemain di depan gawangnya.

    Upaya melalui sejumlah tendangan jarak jauh yang dilepaskan Evan Dimas, Septian David Maulana atau pun Saddil Ramdani juga kerap membentur tembok pertahanan Kamboja.

    Pada babak kedua, Milla melakukan perubahan strategi. Pelatih asal Spanyol itu memasukkan penyerang Ezra Walian dan menarik keluar Ricky Fajrin pada menit ke-53. Ezra yang berduet dengan Marinus Wanewar pun langsung mencetak gol dua menit berselang.

    Berawal dari kemelut di depan gawang, bola pun meluncur ke kaki Ezra yang langsung melepaskan tendangan menembus gawang Kamboja. Indonesia unggul 1-0.

    Gol kedua Indonesia lahir dari tembakan jarak jauh Febri Haryadi pada menit ke-69. Pemain asal Persib Bandung itu menembakkan bola ke sisi kanan atas gawang yang tak dapat diraih oleh penjaga gawang Kamboja.

    Indonesia sebenarnya memiliki peluang untuk memperbesar keunggulan lewat serangan balik beberapa menit kemudian. Sayangnya tembakan Marinus masih melambung tinggi di atas mistar gawang. Padahal penjaga gawang Kamboja sudah tak berada di posisi. Skor 2-0 pun bertahan hingga akhir pertandingan.(src)



     
    Berita Lainnya :
  • Besok, Timnas U-22 Indonesia Hadapi Malaysia di Semifinal SEA Games 2017
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017-2018 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved