www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
PNS Pekanbaru Laporkan Oknum Kasubag Lantaran Adik Tak Lolos PNS
Senin, 07-08-2017 - 14:50:05 WIB

TERKAIT:
 
  • PNS Pekanbaru Laporkan Oknum Kasubag Lantaran Adik Tak Lolos PNS
  •  

    PEKANBARU, TRIBUNSATU.CM - Merasa dirugikan hingga ratusan juta rupiah, seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kota Pekanbaru melaporkan oknum Kasubag di Kesbangpolinmas Kota Pekanbaru, ke polisi.

    Ia putuskan tempuh jalur hukum lantaran janji si oknum untuk meluluskan adiknya sebagai PNS tidak terealisasi, sementara uang sudah diberikan dan tidak dikembalikan.

    Oknum PNS yang dilaporkan itu berinisial YB (Kasubag di Kesbangpolinmas, red). Sementara pelapornya adalah RN (PNS/ASN). Perkaranya terkait dugaan tindak pidana penipuan/penggelapan.

    Dalam laporannya ke polisi, RN mengaku menitipkan uang kepada YB, yang baru dikenalnya. Uang tersebut digunakan untuk meluluskan adik perempuannya sebagai ASN di Pekanbaru. Bahkan kedua pihak juga membuat surat perjanjian penitipan uang.

    Kepada korban, YB mengaku dapat meluluskan adiknya sesuai keinginan tersebut (menjadi PNS, red) tahun ini. Namun apa daya, ternyata sang adik dinyatakan tidak lulus. Mengetahui itu, RN pun meminta si oknum Kasubag agar mengembalikan uangnya.

    Disebutkan, kalau YB sempat mengelak dan berbagai alasan, sehingga uang itu belum juga balik. Karena merasa tak senang, RN akhirnya membawa kasus itu ke ranah hukum. Tak main-main, kerugiannya mencapai Rp100 juta.

    Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata, Senin (7/8/17) siang membenarkan terkait laporan itu. "Sudah dilaporkan ke Polresta Pekanbaru," sebutnya singkat.

    Disebutkan kalau YB ini sebagai Kasubag di Kesbangpolinmas Kota Pekanbaru, berusia 45 tahun. Kasusnya sendiri sekitar 2012 silam. (sr5, gr)




     
    Berita Lainnya :
  • PNS Pekanbaru Laporkan Oknum Kasubag Lantaran Adik Tak Lolos PNS
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017-2018 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved