www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Anak Buah Mega Laporkan Anak Buah Prabowo ke Polda
Kamis, 03-08-2017 - 09:43:09 WIB

TERKAIT:
 
  • Anak Buah Mega Laporkan Anak Buah Prabowo ke Polda
  •  

    JAKARTA, TRIBUNSATU.COM - Dewan Pimpinan Nasional Relawan Perjuangan Demokrasi melaporkan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono ke Polda Metro Jaya, Rabu (2/8/2017). Arief dipolisikan lantaran pernyataannya dinilai bermuatan permusuhan, penghinaan, kebencian suatu golongan, dan pencemaran nama baik terhadap PDI Perjuangan.

    "Dilaporkan saya pribadi sebagai kader PDI Perjuangan, dan juga Relawan Perjuangan Demokrasi. Dia (Arief) menganggap PDI pembohong dan sama dengan PKI itu. Masuk dalam delik itu. Bagaimana kami dikatakan sebagai komunis. Dasar itu yang membuat kita melaporkan," kata Ketua Bidang Hukum dan HAM DPN Repdem Fajri Safi'i, hari ini.

    Fajri menegaskan tidak ada sejarahnya PDI Perjuangan menganut paham komunisme.

    "PKI kan sudah dilarang dan tidak ada sejarahnya PDI Perjuangan bergabung dengan PKI. PKI kan anti Pancasila, sedangkan Pancasila yang merumuskan itu Soekarno," kata dia.

    Meski Arief telah meminta maaf, proses hukum tetap harus berjalan.

    "Tapi, kan perbuatannya sudah dilakukan. Kalau perbuatannya sudah dilakukan, perbuatan pidananya harus dipertanggungjawabkan. Maaf itu kan hanya meringankan pidana. Orang saya sudah memaafkan kok. Sebagai PDI Perjuangan saya sudah maafkan itu, sebagai manusia saya sudah memaafkan itu," kata dia.

    Arief dilaporkan ke polisi sebagai pribadi, bukan organisasi.

    "Saya tidak melaporkan partai, karena perbuatan pidana itu orang. Dalam hukum kan ada pertanggungjawaban pidana. Pasti dilakukan orang," kata dia.

    Laporan terhadap Arief bernomor LP/3633/VIII/2017/PMJ/Dit.reskrimum. Barang bukti laporan berupa print out pemberitaan di media online yang berisi pernyataan Arief.

    Arief dilaporkan dengan Pasal 156 KUHP, Pasal 310 KUHP, dan Pasal 311 KUHP.

    Arief berharap laporan ini segera diproses.

    "Nanti tunggu panggilan polisi. Sekarang baru membuat laporan polisi dulu. Buat laporan nanti ada kajian dari Polda. Nanti itu mekanisme penyidik," kata Fajri.

    Kemarin, Arief Poyuono meminta maaf kepada PDI Perjuangan.

    “Ya saya secara pribadi meminta maaf, daripada ribut sesama anak bangsa yang tidak ada artinya. Saya meminta maaf kepada Ketua Umum PDIP Ibu Megawati Soekarnoputri dan seluruh kader partainya,” kata Arief kepada Suara.com.

    Arief mengatakan sebenarnya tidak bermaksud menuduh PDI Perjuangan sama seperti PKI. Ia meyakini partai berlambang Kepala Banteng tersebut Pancasilais.(snc)





     
    Berita Lainnya :
  • Anak Buah Mega Laporkan Anak Buah Prabowo ke Polda
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017-2018 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved