www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Beraksi 12 Kali di Pekanbaru, Komplotan Pencuri ATM Pakai Tusuk Gigi Akhirnya Diringkus
Senin, 10-07-2017 - 08:09:11 WIB

TERKAIT:
 
  • Beraksi 12 Kali di Pekanbaru, Komplotan Pencuri ATM Pakai Tusuk Gigi Akhirnya Diringkus
  •  

    PEKANBARU, TRIBUNSATU.COM - Kepolisian Resor Kota Pekanbaru berhasil meringkus komplotan pencuri ATM dengan modus pakai ganjal tusuk gigi, Jumat (7/7/2017). Komplotan ini telah beraksi di 12 tempat berbeda.

    "Bersama para pelaku Tim Opsnal mengamankan Barang Bukti beraneka macam kartu ATM berbagai bank yang dipergunakan pelaku untuk melakukan kejahatan," kata Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo Minggu (9/8/17).

    Usut punya usut pelakunya adalah LN (42) yang berpura-pura membantu korban dan menyuruh menekan Nomor PIN. Sebelumnya pelaku lainnya RP (47) mengganjal ATM menggunakan tusuk gigi lalu mengambil dan menukar kartu milik korban. Satu lagi WW (40) berperan sebagai sopir.

    Penangkapan para pelaku dilakukan pada Jumat (7/7/17) lalu. Kala itu Team Opsnal 807 Polresta Pekanbaru mendapatkan Informasi mengenai keberadaan pelaku Curat di Hotel Pangeran Pekanbaru.

    Selanjutnya berdasarkan informasi tersebut Tim melakukan pengintaian terhadap pelaku. Hingga sekira pukul 12.00 WIB melakukan penangkapan terhadap pelaku bernama WW di Rumah Makan Jalan Sudirman.

    "Selanjutnya dilakukan pengembangan dan berhasil menangkap rekan pelaku lainnya di Hotel Pangeran di Kamar 827," sebut Guntur.

    Dari interogasi dan keterangan tersangka, diketahui mereka sudah beraksi di 12 ATM  dan berhasil mengambil uang puluhan juta. Rinciannya di ATM SPBU Yos Sudarso (BNI) Rp22 juta, ATM SPBU  Arifin Ahmad (BNI) Rp500 ribu, ATM SPBU Yos Sudarso (BNI) Rp8 juta.

    Lalu di ATM SPBU Harapan Raya (BNI) Rp18,4 juta, ATM Bank Mandiri KCP Sail Rp11,3 juta, ATM SPBU Harapan Raya (BNI) Rp3,4 juta, ATM SPBU Harapan Raya (BNI) Rp8,5 juta, Indomaret Harapan Raya (BRI), Rp8,6 juta, ATM SPBU Yos Sudarso (BNI) Rp2,3 juta, ATM SPBU Islamic School Harapan Raya (BNI) Rp7,9 juta, Depan Hotel Hollywood (BCA) Rp4,9 juta, dan ATM SPBU Yos Sudarso Rp3,9 juta.

    "Barang bukti yang diamankan selain kartu ATM juga satu unit mobil dan senapan angin. Sedangkan untuk perangkatnya ada gunting, pisau cutter, gergaji besi, mancis, dan empat kotak tusuk gigi," ucap Guntur.(src)





     
    Berita Lainnya :
  • Beraksi 12 Kali di Pekanbaru, Komplotan Pencuri ATM Pakai Tusuk Gigi Akhirnya Diringkus
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved