www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Kapolda Riau Irjen Zulkarnain Kaget Mengetahui Laporan Terduga Calo Pada Penerimaan Akpol
Jumat, 07-07-2017 - 17:07:43 WIB

TERKAIT:
 
  • Kapolda Riau Irjen Zulkarnain Kaget Mengetahui Laporan Terduga Calo Pada Penerimaan Akpol
  •  

    PEKANBARU, TRIBUNSATU.COM - Kapolda Riau Irjen Zulkarnain kaget saat mengetahui adanya laporan terkait dugaan Calo yang 'bermain' pada penerimaan Akpol di wilayahnya. Kasus tersebut sebelumnya dilaporkan korban ke Polresta Pekanbaru.

    Jenderal bintang dua ini mengaku belum tahu soal adanya laporan tersebut. Walau demikian, dirinya berjanji akan segera mengeceknya. Kasus ini mencuat setelah korban bernama Felda Tisman melapor ke Polresta Pekanbaru, Provinsi Riau.

    "Ada (Laporannya, red)? Akpol? Kok nggak muncul. Oleh siapa?," tanya Irjen Zulkarnain yang begitu terkejut saat dikonfirmasi terkait laporan tersebut, Jumat (7/7/2017). "Ya diproses lah (Jika ada, red), nanti saya akan cek," tegas dia.

    Kapolda Riau juga meyakinkan kalau laporan tersebut akan menjadi atensi, apalagi jika berkaitan terkait proses penerimaan Polri yang selama ini digadang-gadang bebas dari praktik uang, termasuk Calo. "Itu saya atensi tuh, tapi bukan oknum polisi ya? Nanti coba saya cek," singkatnya.

    Adapun dalam laporannya di Polresta Pekanbaru, Felda Tisman sempat mengirim uang kepada seseorang berinisial HD. Pria 50 tahun ini lah yang kemudian dilaporkan korban ke polisi terkait dugaan penipuan dan penggelapan.

    Uang ini dikirim sebagai pelicin agar adik korban bisa masuk Taruni Akpol di Semarang. Namun ternyata sang adik dinyatakan tidak lulus dan gugur pada tes kesehatan di tingkat daerah Polda Riau. Akibatnya, Felda dirugikan sekitar Rp212 juta.

    Tak cuma itu, terduga Calo ini juga sudah tidak bisa lagi dihubungi, sehingga akhirnya korban membuat laporan resmi ke Polresta Pekanbaru.

    Diberitakan GoRiau.com (GoNews Grup) sebelumnya, terakhir kali korban bertemu HD pada Senin (3/6/2017) lalu di Jalan Sembilang Kecamatan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru. Saat itu korban bertemu pelaku untuk menyerahkan sisa uang.(grc)



     
    Berita Lainnya :
  • Kapolda Riau Irjen Zulkarnain Kaget Mengetahui Laporan Terduga Calo Pada Penerimaan Akpol
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved