www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Ekbis Kemendag dan Polri Kerjasama Perkuat Pengawasan dan Pengamanan Perdagangan
Senin, 08-01-2018 - 17:32:13 WIB

TERKAIT:
 
  • Ekbis Kemendag dan Polri Kerjasama Perkuat Pengawasan dan Pengamanan Perdagangan
  •  

    JAKARTA- TRIBUNSATU.COM Kementerian Perdagangan dan Polri melakukan kerjasama memperkuat Kerja Sama Penegakan Hukum, Pengawasan, dan Pengamanan Perdagangan.

    Untuk merealisasikan kerjasama tersebut dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) tentang Penegakan Hukum, Pengawasan, dan Pengamanan di Bidang Perdagangan. MoU ditandatangani Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita dengan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Jenderal Polisi Tito Karnavian, Senin (8/1) di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta.

    “Pelaksanaan penandatanganan MoU ini bertujuan untuk mewujudkan kerja sama yang sinergis antara Kementerian Perdagangan dan Polri dalam pelaksanaan kegiatan penegakan hukum, pengawasan, dan pengamanan di bidang perdagangan,” ujar Mendag Enggar.

    Pada kesempatan yang sama, Kapolri Tito Karnavian, mengatakan kerja sama ini diperlukan sebagai langkah konkret dalam pelaksanaan pengawasan dan penegakan hukum hingga bisa dirasakan masyarakat hasilnya.

    Dikatakan Tito, perdagangan merupakan hal yang penting di sektor ekonomi.Alasannga, sektor ekonomi menjadi hal yang penting di era global saat ini.

    “Sekarang ini terjadinya kompetisi antar negara bukan lagi berdasakrkan siapa yang kuat senjatanya, melainkan siapa yang kuat ekonominya, Karena dalam kompetisi ini, sektor perdagangan menjadi kunci yang penting, “kata Tito.

    Lebih lanjut Tito mengatakan Indonesia sebagai negara besar menjadi salah satu negara yang potensial di bidang ekonomi, karena memiliki masyarakat besar, sumber daya alam besar. Sehingga diperkirakan 2030 Indonesia bisa jadi kekuatan ekonomi nomor empat atau lima dengan syarat terjadinya stabilitas politik dan keamanan, kalau pertumbuhan ekonomi di atas lima persen semakin tinggi, maka semakin baik. (Lili)



     
    Berita Lainnya :
  • Ekbis Kemendag dan Polri Kerjasama Perkuat Pengawasan dan Pengamanan Perdagangan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017-2018 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved