www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
17 September, Komisioner Bawaslu Riau Terpilih Diumumkan
Kamis, 14-09-2017 - 14:08:51 WIB

TERKAIT:
 
  • 17 September, Komisioner Bawaslu Riau Terpilih Diumumkan
  •  

    PEKANBARU, TRIBUNSATU.COM - Saat ini, Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia masih menggodok enam nama calon Komisioner Bawaslu Provinsi Riau periode mendatang. Dikabarkan, tanggal 17 September 2017 depan, tiga nama komisioner terpilih sudah diumumkan.

    Demikian diungkapkan Juru Bicara Tim Seleksi Komisioner Bawaslu Riau, Mexsasai Indra, Rabu (13/9). Dikatakan Mexsasai, Panitia Seleksi Komisioner Bawaslu Riau telah mengirimkan enam nama calon Komisioner Bawaslu Riau ke Bawaslu RI. Bawaslu RI lah nantinya akan menentukan tiga nama Komisioner Bawaslu Riau.

    "Posisi terakhir di Bawaslu RI untuk menentukan dari enam nama itu menjadi tiga. Tiga nama itu yang nantinya menjadi Komisioner Bawaslu Riau," ungkap Mexsasai saat dihubungi melalui sambungan telepon.

    Terkait proses di pusat, Mexsasai mengaku tidak begitu mengetahui secara teknis. Namun diyakininya, para calon Komisioner Bawaslu Riau akan menjalani fit and proper test atau uji kepatutan dan kelayakan. "Itu (di Bawaslu RI,red) tidak tahu kita proses teknisnya. Biasanya juga ada proses fit and proper test, melalui mekanisme wawancara," lanjutnya.

    Diyakininya, pengumuman nama Komisioner Bawaslu Riau ini akan segera diumumkan. Hal itu berdasarkan informasi yang diterimanya dari Sekretariat Bawaslu Riau. "Informasi yang saya dapatkan dari Sekretariat Bawaslu Provinsi (Riau). Kemungkinan tanggal 17 (September 2017) pengumumannya," imbuh Mexsasai Indra.

    Tidak adanya lagi perubahan jadwal pengumuman tersebut menurut Mexsasai penting, pasalnya masa tugas anggota Bawaslu Riau saat ini akan berakhir pada 20 September mendatang.  "Sebelum 20 September harusnya sudah ada tiga nama terpilih, sehingga proses transisi bisa dilakukan secara baik sehingga tidak ada kekosongan," harapnya.

    Dengan terpilihnya tiga komisioner Bawaslu Riau nantinya, pihaknya juga berharap agar dapat menjalankan tugasnya dengan maksimal. Karena salah satu tugas berat komisioner adalah melakukan penegakan hukum terhadap hukum kepemiluan tersebut. Untuk itu diharapkan orang yang terpilih nantinya adalah yang berani menegakkan aturan kepemiluan.

    "Kemudian juga berani melakukan tindakan di lapangan, karena tantangannya tidak sederhana. Mereka berhadapan dengan elit politik yang memiliki kekuatan secara finansial dan dukungan dari sumber data politik," pungkasnya.

    Adapun enam orang yang telah lulus seleksi dan dikirimkan ke Bawaslu RI diantaranya yakni, Gema Wahyu Adinata, Firdaus Oemar, Neil Antariksa, Dendi Gustiawan, Herdian Asmi dan Rusidi Rusdan.(lipo)



     
    Berita Lainnya :
  • 17 September, Komisioner Bawaslu Riau Terpilih Diumumkan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017-2018 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved