www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Pilgubri 2018: PAN Kata Zainal Abidin Belum Menentukan Sikap
Sabtu, 09-09-2017 - 09:47:37 WIB

TERKAIT:
 
  • Pilgubri 2018: PAN Kata Zainal Abidin Belum Menentukan Sikap
  •  

    Pekanbaru, TRIBUNSATU.COM - Wakil Sekretaris Jenderal DPP PAN H Zainal Abidin menegaskan hingga detik ini Partai nya belum memutuskan siapa bakal calon gubernur Riau yang diusung. Kenapa?

    Suhu di ruang kontestasi Pilgubri 2018 mulai sedikit memanas. Masing masing bakal calon masih disibukkan dengan lobi lobi intensif perahu untuk tiket berlayar ke ajang Pilgubri 2018 mendatang. Bagaimana dengan Partai Amanat Nasional (PAN)?

    Kepada berazam.com, Jumat (8/9) malam via sambungan seluler, Zainal mengemukakan Beberapa alasan yang mendasar dan politis. Pertama, PAN masih menunggu hasil survey, baik internal maupun survey eksternal sebagai pembanding. Kedua, 17 bakal calon gubernur yang mendaftar ke PAN masih dalam penelusuran atau penyelidikan "track record" masing-masing oleh tim khusus yang dibentuk DPP PAN.

    "Sebagaimana yang selalu saya sampaikan bahwa kita tetap komitmen akan mendukung calon pemimpin Riau yang memang diinginkan masyarakat berdasarkan hasil survei. Survey internal masih berlangsung. Namun demikian, kita juga tidak membagi buta, walau hasil survei nya tinggi belum mutlak untuk didukung sebab kita juga harus melihat orang yang kita usung apakah dia bersih diri atau clear dalam berbagai aspek sebagaimana syarat atau kriteria calon pemimpin yang kita tetapkan, " kata Zainal Abidin.

    Jadi dalam situasi saat ini, lanjut Zainal belum ada satupun PAN mengeluarkan keputusan, baik itu kader maupun diluar kader." Artinya kemungkinan masih terbuka bagi 17 orang yang mendaftar ke PAN. Apakah Syamsuar, Harris, Andi, Irwan Nasir, dan lainnya, " ungkap Zainal yang juga wakil ketua DPRD Dumai ini.

    Soal track record para peminat PAN, menurut Zainal pihaknya sedang melakukan kerjasama dengan beberapa lembaga penegak hukum di Indonesia untuk mengetahui apakah mereka yang mendaftar ke PAN bersih dari masalah hukum.

    "Kita tidak mau juga terjadi kepada calon yang kita dukung setelah menjabat dia bermasalah dengan hukum. Kita juga tidak membagi buta mendukung atau mengusung orang kalau yang bersangkutan tidak disukai dan diinginkan rakyat. Sesuai platform PAN, partai "rahmatan Lil Alamin", bermanfaat bagi segala semesta alam. Artinya apa yang kita lakukan harus bermanfaat bagi rakyat karena demokrasi kita kan intinya dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat, " ulas Zainal mantap.

    Ditanya dari sekian banyak figur yang mendaftar ke PAN, siapa yang paling berpeluang, Zainal belum mau berkomentar banyak." Sudah saya sampaikan tadi semua masih punya peluang yang sama. Kita tunggu saja hasil survei dan penelitian rekam jejak masing-masing pendaftar atau bakal calon PAN, ' tutup Zainal Abidin. (bac)




     
    Berita Lainnya :
  • Pilgubri 2018: PAN Kata Zainal Abidin Belum Menentukan Sikap
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017-2018 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved