www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Mahasiswa dan Pemuda Desak KPK Segera Tahan Dirut PT. Angkasa Pura II
Senin, 19-08-2019 - 19:51:50 WIB
TERKAIT:
 
  • Mahasiswa dan Pemuda Desak KPK Segera Tahan Dirut PT. Angkasa Pura II
  •  

    Jakarta, Tribunsatu.com Massa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa dan Pemuda Indonesia lakukan aksi demo di depan kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), menuntut KPK segera menahan Direktur Utama PT. Angkasa Pura II, Muhammad Awaludin terkait kasus suap antar BUMN, Senin 19 Agustus 2019.

    Dalam aksinya, mereka menuntut agar KPK tidak berlama-lama menangani kasus tersebut. Masa juga menghimbau agar KPK jangan seolah-olah terpaut pada mekanisme aturan yang terkesan lambat.

    "Kami minta KPK segera menahan diretur utama PT. Angkasa Pura II, Muhammad Awaludin, karena sudah terbukti melakukan kejahatan korupsi. Sudah terbukti terima suap dari PT. Industri Telekomunikasi Indonesia. Olehnya itu, KPK jangan berlama-lama karena kasus ini sudah sangat jelas dan terang benderang" ujar salah satu orator.

    Ia pun mengatakan jika KPK sebagai lembaga anti rasua yang independen, jangan pandang bulu terhadap kasus-kasus korupsi yang ada di Republik Indonesia, baik nilainya kecil maupun besar.

    "Sebagai lembaga pemberantas korupsi di Indonesia, KPK jangan berlama-lama menangani kasus korupsi para Pejabat, nanti masyarakat bisa menduga kalau KPK sedang berkonspirasi dengan koruptor. Jangan sampai masyarakat mengartikan KPK sebagai Komisi Perlindungan Koruptor" teriak sang orator.

    Selain tuntutan yang mereka ajukan dalam aksi tersebut, massa juga mengancam akan balik lagi menggelar aksi demonstrasi yang lebih besar jika waktu yang diberikan tidak diindahkan.

    "Kami berikan waktu 2 x 24 jam, jika tidak ada respon maka kami akan balik lagi dengan aksi yang lebih besar" kata sang orator sambil mengakhiri orasinya.

    Diketahui bahwa Direktur Utama PT. Angkasa Pura II (persero) Muhammad Awaludin terindikasi menerima suap atas proyek Baggage Handling System pada PT.  Angkasa Pura Propertindo oleh PT. Industri Telekomunikasi Indonesia.

    Selain direktur utama PT. Angkasa Pura II, Muhammad Awaludin yang diperiksa, KPK juga telah memeriksa sejumlah saksi diantaranya termasuk empat orang Operation Service Procurement Senior Officer PT. Angkasa Pura II, yakni Ponny Suryaningsih, Irja Fuardi, Rusmalia dan Rudi Syamsudin.

    Kasus indikasi suap antar BUMN tersebut hingga kini masih bergulir di Lembaga Komisi Pemberantasan Korupsi, dan menjadi sorotan Forum Mahasiswa dan Pemuda Indonesia dalam aksi tersebut.


    Marcel Kalkoy.



     
    Berita Lainnya :
  • Mahasiswa dan Pemuda Desak KPK Segera Tahan Dirut PT. Angkasa Pura II
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017-2018 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved