www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Muhamad Makmun Sementara Pimpin DPRD Kendal
Kamis, 15-08-2019 - 17:26:06 WIB
TERKAIT:
 
  • Muhamad Makmun Sementara Pimpin DPRD Kendal
  •  

    Kendal, Tribunsatu.com - Ketua Pengadilan Negeri Kendal Jawa Tengah Betsji Siske Manoe, melantik 45 orang anggota DPRD Kabupaten Kendal untuk masa bhakti 2019-2024, Rabu ( 14/8/209), di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kendal.
    Rapat paripurna itu dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kendal H. Prapto Utono.


    Hadir pada acara Sidang Paripurna Istimewa tersebut, Bupati Kendal dr. Mirna Annisa, M.Si, para Kepala OPD Kendal, Forkompimda, camat se-Kabupaten Kendal dan keluarga dari masing-masing calon anggota DPRD.

    Anggota DPRD yang dilantik tersebut adalah anggota yang terpilih dari hasil Pemilu legeslatif pada 17 April 2019 yang lalu.
    Dari 45 orang anggota yang dilantik, ada 22 orang anggota yang merupakan pendatang baru. Diantaranya Titut dari Dapil 5 dan Andika dari Dapil 2.

    Komposisi dan perolehan jumlah kursi anggota DPRD Kendal periode 2019-20124 yaitu sebagai berikut : PKB 10 kursi, PDIP 10 kursi , Partai Gerindra 6 kursi, PPP 5 kursi, Partai Golkar 3 kursi, PAN 3 Kursi, Demokrat 3 kursi, PKS 2 kursi, Nasdem 2 kursi dan Perindo 1 kursi.

    Prapto Utono, setelah pelantikan, menyatakan bahwa belum adanya ketua secara definif dan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku, maka menetapkan Ketua dan Wakil Ketua untuk sementara akan dijabat oleh Muhamad Makmun dari PKB sebagai parpol peraih suara terbanyak pertama dan Ahmad Suyuti dari PDIP sebagai parpol peraih suara terbanyak kedua.

    Secara terpisah, seusai pelantikan, awak Tribunsatu berhasil menemui Andika Pramudya Aulia Rahman, salah seorang anggota DPRD dari Dapil 2 yang meliputi Kecamatan Brangsong, Kaliwungu dan Kaliwungu Selatan.
    Saat ditanya langkah apa yang akan dilakukan, terkait dengan kondisi Desa Sidomakmur Kecamatan Kaliwungu Selatan, dimana kondisi infrastruktur jalannya yang rusak parah dan lampu penerangan jalan umumpun tidak ada yang dan desa wisata.

    Andika menjawab bahwa dirinya akan lebih mengutamakan pembangunan infrastruktur jalan, khususnya jalan yang ada di Desa Sidomakmur.
    " Jalan merupakan salah satu prasarana penting terkait yang langsung dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat ", kata Andika. ( Pur***)




     
    Berita Lainnya :
  • Muhamad Makmun Sementara Pimpin DPRD Kendal
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017-2018 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved