www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Kades Pagersari: KKN Unika Berdampak Positif Bagi Warga
Senin, 12-08-2019 - 23:20:52 WIB
TERKAIT:
 
  • Kades Pagersari: KKN Unika Berdampak Positif Bagi Warga
  •  

    Keterangan foto : 1.Mahasiswa Unika bersama M. Rijal Kepala Desa Pagersari dan Kadus Pagersari Sutrisno (berkacamata)

    2. Kegiatan pengembangan tanaman organik sistim hidroponik


    Kendal, Tribunsatu.com - Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan program wajib yang harus ditempuh oleh seorang mahasiswa, tak terkecuali bagi mahasiswa Unika Soegiyo Pranoto Semarang, dimana ada sebanyak 24 orang Mahasiswa melakukan kuliah kerja nyata (KKN) di Desa Pagersari Kecamatan Patean Kabupaten Kendal Jawa Tengah.

    Abi Rizkon selaku Ketua kelompok KKN Unika, Senin (12/8/2019), mengatakan bahwa KKN telah dilakukan sejak tanggal 24 Juli 2019 dan berakhir pada 13 Juli 2019.
    " Dari 24 orang tersebut terbagi dalam 4 kelompok yang tersebar di 4 dusun yaitu Dusun Pagersari, Bongkaran, Paturen 1 dan Paturen 2. Selama berlangsungnya KKN mereka tinggal di keluarga penduduk setempat ", paparnya.

    Abi menambahkan bahwa selain di Desa Pagersari, mahasiswa Unika juga melaksanakan KKN dan tersebar di 13 desa lainnya yang ada di Kecamatan Patean.

    Sementara itu, salah seorang peserta KKN, Erma Ardhia menyampaikan bahwa KKN merupakan program wajib yang harus ditempuh oleh mahasiswa semester 6, yang bertujuan untuk untuk memiliki dinamika dan kerja nyata dengan berinovasi untuk mengembangkan serta membangun potensi desa.

    " Program KKN di Desa Pagersari, ada sebanyak 3 program yang harus dituntaskan antara lain Program utama yang berupa pembuatan web site desa. Sedangkan program lainnya merupakan program kelompok dan program individu ", kata Erma, gadis cantik yang juga seorang penyiar radio swasta di kota Semarang.

    Erma melanjutkan, untuk program kelompok, berupa pengembangan pertanian modern organik dengan sistim hidropnik, program vertical garden dan pembuatan web site produk kopi.

    M.Rijal selaku Kepala Desa Pagersari, saat diminta keterangannya mengatakan bahwa adanya KKN dari mahasiswa Unika telah mampu memberikan dampak positif bagi warga Desa Pagersari.
    Menurutnya, Warga Desa Pagersari telah banyak mendapatkan ilmu pengetahuan, satu diantaranya adalah bagaimana mengolah dan memanfaatkan limbah rumah tangga.

    " Saya berharap Program KKN dari Unika Soegiyo Pranoto bisa terus berlanjut di tahun depan ", Pungkasnya.
    ( Pur***)



     
    Berita Lainnya :
  • Kades Pagersari: KKN Unika Berdampak Positif Bagi Warga
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017-2018 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved