www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Megawati Soekarno Putri Terpilih Kembali Menjadi Ketua Umum PDIP Periode 2019 – 2024
Jumat, 09-08-2019 - 14:09:39 WIB
TERKAIT:
   
 

Megawati Soekarno Putri Terpilih Kembali Menjadi Ketua Umum PDIP Periode 2019 – 2024



Sanur, Bali, Tribunsatu.com (8/8) Akhirnya ibu Megawati Soekarnoputri secara resmi telah terpilih kembali menjadi Ketua Umum PDI Perjuangan. Pengukuhan sekaligus sumpah jabatan kepada Megawati dilakukan pada sidang paripurna pada hari pertama atau pembuka Kongres V partai tersebut.

Pada sumpah jabatan pun dibacakan Megawati Soekarno Putri untuk masa jabatan 2019-2024, setelah pandangan umum disampaikan Dewan Pimpinan Cabang dan Dewan Pimpinan Daerah se- Indonesia.

“Janji jabatan. Satu, bahwa saya untuk diangkat sebagai Ketua Umum DPP PDIP masa bakti 2019-2024 akan setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila dan UUD 1945, AD/ART PDIP, Piagam dan Program Perjuangan PDIP dan segala ketentuan partai yang berlaku,” kata Megawati saat membacakan sumpah jabatannya di Hotel Grand Inn Beach Sanur, Bali, Kamis, (8/8)

Kongres V partai PDI Perjuangan berlogo Banteng itu dijadwalkan lebih cepat dari waktu semula dimana rencana dilaksanakan tahun depan. Praktis kepemimpinan sudah 5 kali dijalani putri proklamator Bung Karno tersebut, sejak Kongres pertama kali diadakan di tahun 2000 dengan nama PDI Perjuangan, dari sebelumnya adalah PDI.

“Dua, bahwa saya akan menjunjung tinggi kehormatan, martabat dan disiplin partai, serta akan senantiasa mengutamakan keutuhan partai, keberhasilan program perjuangan partai daripada kepentingan pribadi,” imbuh ibu Megawati.

“Tiga, bahwa saya akan memegang rahasia partai yang menurut sifatnya, harus saya rahasia,” tambahnya.

Dalam sumpahnya keempat, Megawati Soekarno Putri pun menyatakan, akan berusaha menyelesaikan segala permasalahan partai secara kekeluargaan. Selanjutnya, Megawati pun juga berjanji, bekerja dengan jujur dan mengutamakan kepentingan partai negara dan bangsa.

Tentang formatur struktur kepengurusan di bawah kepimpinan Megawati Soekarno Putri 2019-2024 yang baru, disebut-sebut akan diumumkan di penutupan Kongres V pada minggu (11/11). (Riswan)




 
Berita Lainnya :
  • Megawati Soekarno Putri Terpilih Kembali Menjadi Ketua Umum PDIP Periode 2019 – 2024
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved