www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Wabup Kendal Monitoring Pospam Lebaran 2019
Selasa, 04-06-2019 - 06:40:48 WIB
TERKAIT:
   
 

Kapolsek Cepiring AKP Sulistyarso saat menerima rombongan Wabup Kendal saat melakukan monitoring di Pospam pasar Cepiring


Kendal, Tribunsatu.com - Pemerintah Kabupaten Kendal Jawa Tengah melakukan monitoring terhadap Pos Pengamanan (Pospam) Idhul Fitri tahun 2019 yang berada di jalur reguler Pantura dan jalan tol ruas Semarang Batang, Senin (03/6/2019) pukul 20.00.

Rombongan terdiri dari Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur, Sekretatis Daerah Kendal Moh. Thoha, Wakapolres Kendal Kompol Cahyo, Dandim Kendal Letkol Ginda Muhammad Ginanjar, Kepala Kesbangpol Kendal Marwoto, Kepala Diskominfo Kendal Ferynando Bonai, Kepala Dinas Perhubungan Kendal Suharjo, kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Ir.Sugiono dan beberapa pejabat dinas terkait lainnya.

Wabup Kendal Masrur Masykur bersama rombongan melakukan monitoring Pospam yang ada di Pasar Cepiring, terminal Bahurekso Weleri, Pasar Weleri dan Rest area Km 391 serta exit tol Kalikangkung.

Dari pengamatan Tribunsatu.com selama mengikuti perjalanan, hanya ada tiga titik yang terlihat mengalami sedikit hambatan yaitu di ruas jalan depan Pasar Weleri, pintu perlintasan Kereta Api Weleri dan Exit tol Weleri.
Secara umum, arus lalu lintas berjalan sangat lancar dan tidak ada kemacetan sama sekali.

Dalam keterangan persnya pada awak media, Moh. Thoha mengatakan bahwa seluruh komponen yang terkait dalam pengamanan dan pelayanan untuk pemudik Idhul Fitri telah siap seluruhnya.

" Adanya jalan tol trans Jawa juga sangat berpengaruh terhadap kepadatan lalu-lintas di jalur tradisional Pantura karena arus lalu-lintas terbagi menjadi dua. Sehingga tugas-tugas dari kepolisian dan pihak terkait menjadi lebih ringan bila dibanding Idul Fitri tahun 2018 yang lalu ", kata Moh.Thoha.

Adanya isu yang tersebar dimana adanya jalan tol Trans Jawa berdampak negatif terhadap pedagang yang ada di sepanjang jalur Pantura terutama bagi pedagang kaki lima, tidak sepenuhnya benar.

Dari penuturan seorang pedagang nasi goreng yang ada di jalan Tentara Pelajar Purin Kendal, Ali Sodikin (38 tahun) pria asal Petarukan Kabupaten Pemalang, mengatakan bahwa adanya jalan tol tidak berpengaruh terhadap omset penjualannya.

" Untuk warung saya, adanya jalan tol tidak berpengaruh sama sekali terhadap omset penjualan karena tempat jualan saya berjarak kurang lebih 100 meter dari jalur reguler Pantura Kendal, lagi pula pembeli saya adalah penduduk sekitar yang telah menetap ", ujar Ali. (Pur***)





 
Berita Lainnya :
  • Wabup Kendal Monitoring Pospam Lebaran 2019
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved