www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Di Bakar Massa, Lima Bolldoser Penggusur Lahan Masyarakat Serser
Rabu, 15-05-2019 - 10:04:59 WIB
TERKAIT:
 
  • Di Bakar Massa, Lima Bolldoser Penggusur Lahan Masyarakat Serser
  •  

    Serser – Tribunsatu.com Usai menahan delapan unit bolldoser pada minggu 12 Mei 2019 kemarin, yang usai melakukan penggusuran lahan milik Edi warga Desa Napal putih kecamatan serai serumpun, Dengan luas berkisar 1,5 H. Meski lahan tersebut telah di tanami karet dengan terawat.

    Pihak PT. Lestari Alam Jaya (LAJ) tetap melakukan Land Clearing, dengan alasan lahan masyarakat tersebut dalam konsesi mereka.

    Meski sepat terjadi ketegangan antara masyarkat dan petani yang menggarap dengan pihak PT.(LAJ) pada saat hari itu (Minggu 12 Mei 2019- red) Namun dengan kehadiran Pemerintah daerah Tebo, Melalui Asisten satu bupati tebo (Amsiridin) beserta rombongan yang di dampingi oleh pihak keamanan polsek rimbo setempat. Ketegangan dapat di atasi.

    Dewi yang merupakan salah satu warga setempat yang mengetahui kejadian pada hari minghu 12 Mei 2019 saat di konfirmasi menjelaskan kemarin usai di tahan oleh warga setelah membuat beberapa kesepakatan akhirnya alt berat di lepas oleh warga,”Hari itu, akhirnya alat berat di lepas oleh warga, Karena masih menunggu keputusan dari pihak PT LAJ” ungkap dewi pada bNews.com kemarin dengan tegas.

    Ironisnya lagi Pada hati Selasa Tgl 14 mei 2019 sekira pukul 13.00 WIB rencananya pihak PT LAJ akan terus melakukan Land Clearing di areal Lahan Konsesi di sebelah Lahan milik di yang kemarinya di lakukan Land Clearing. yang mana membuat amarah masyarakat dan petani yang tergabung dalam Serikat Petani Indonesia (SPI) memuncak.

    Dimana saat 2 ( dua ) alat berat jenis bolldoser tersebut melintas di Rt 08 desa Napal putih Kec. Sumay agendanya melakuka Rolling menuju ke RT 07 desa Napal putih, untuk melakukan Land Clearing tidak jauh dari rumah saudara Jenawal ketua SPI, warga Masyarakat Desa Napal Putih melakukan penyetopan dan dengan spontanitas melakukan pembakaran terhadap 2 ( Dua ) unit alat berat jenis Bulldozzer milik PT.LAJ. yang kemudian menyusul tiga bolldoser lainya.

    Windra selaku kepala desa Napal putih Serai serumpun saat di komfirmasi melalui sambungan telpon membenarkan jika di desanya telah terjadi ketegangan antara masyarakat petani denga. Pihak PT.LAJ yang berujung pada pembakaran alat berat jenis bolldoser.

    Ya telah tetjadi pembakaran lima alat berat bolldoser yang melakukan LC di konsese LAJ oleh Masa” tungkasnya (Red)


    Sumber : bNews.com



     
    Berita Lainnya :
  • Di Bakar Massa, Lima Bolldoser Penggusur Lahan Masyarakat Serser
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017-2018 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved