www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Penanaman Bibit Pohon Pule Tandai Hari Rawat Bumi
Minggu, 21-04-2019 - 15:59:02 WIB
TERKAIT:
 
  • Penanaman Bibit Pohon Pule Tandai Hari Rawat Bumi
  •  

    Magelang, Tribunsatu.com – Gerakan Rawat Bumi bersama Lindungi Hutan.com tahun 2019, merupakan gerakan massal untuk mencegah dan menyelamatkan lingkungan hidup dari kerusakan agar tidak semakin parah.
    Kegiatan di tingkat Jawa Tengah dipusatkan di Lereng Gunung Andong Dusun Gogik Kecamatan Ngablak Kabupaten Magelang Jawa Tengah, Minggu (21/04/2019).


    Gerakan Rawat Bumi tersebut ditandai dengan penanaman bibit pohon pule sebanyak 1.250 batang hasil sumbangan dari BPDASHL dan Perum Perhutani Kedu Utara.
    Diikuti oleh 400 orang peserta dari 50 Komunitas, Sarda Jateng, SAR Semesta Alam dan Garda Aksi Sosial Rescue (GAS Rescue)


    Ketua Panitia Rawat Bumi, Febriyanto Cahyo salah seorang aktifis lingkungan hidup, mengatakan bahwa kegiatan rawat bumi ditarget bisa melibatkan lebih dari 100.000 peserta dengan jangkauan di 85 Kabupaten/kota di seluruh Indonesia.


    Pada kesempatan tersebut Febri juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bergerak bersama dalam sebuah aksi nyata untuk mengajak masyarakat kembali peduli terhadap bumi.
    " Mari bersama-sama relawan lindungi hutan, kita bergerak seirama untuk menyelamatkan alam ", ujarnya.

    Sementara itu, Kepala Desa Girirejo Slamet Riyadi, menyampaikan rasa terimakasihnya dengan adanya kegiatan rawat bumi di desanya dan berharap event seperti ini jangan hanya sekedar seremonial saja.


    " Setelah penanaman ini, kita akan melakukan perawatan agar pohon pule yang di tanam bisa tumbuh dan berkembang dengan baik ", kata Waluyo selaku Ketua Basecamp Gogik.


    Di lain kesempatan, Aya salah seorang relawan lindungi hutan menyampaikan harapannya agar masyarakat, komunitas dan aktifis lingkungan hidup, mau peduli terhadap kelestarian lingkungan.

    Sementara itu, Adang Purnomo Ketua Perwakilan Tribunsatu Wilayah Jawa Tengah, dimana Media Tribunsatu menjadi salah satu partner media kegiatan rawat bumi, mengatakan bahwa dirinya sangat bangga bisa menjadi bagian dari kegiatan tersebut.

    " Sumbangsih Tribunsatu memang hanya sebatas menyebarkan berita namun semoga apa yang kami lakukan bisa menggugah kepedulian masyarakat terhadap kelestarian lingkungan ", kata Adang.

    Sementara itu di tempat terpisah, A.Khozin ketua Perkumpulan Wartawan Online Independen (PWOI) Kendal, menyampaikan selamat kepada seluruh panitia dan peserta kegiatan rawat bumi serta berharap kegiatan tersebut bisa memberikan manfaat kepada masyarakat di sekitar Gunung Andong.

    " Melestarikan lingkungan hidup adalah perintah dari Allah Tuhan Semesta Alam, karenanya kegiatan semacam itu sangat bernilai ibadah ", pungkas Khozin.(Febri)



     
    Berita Lainnya :
  • Penanaman Bibit Pohon Pule Tandai Hari Rawat Bumi
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017-2018 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved