www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Masyarakat Kecamatan Somambawa Belum Memilih, Ada 6362 DPT Belum Disalurkan
Kamis, 18-04-2019 - 22:10:50 WIB
TERKAIT:
 
  • Masyarakat Kecamatan Somambawa Belum Memilih, Ada 6362 DPT Belum Disalurkan
  •  

    NIAS SELATAN, Tribunsatu.com Sebanyak 6362 masyarakat pemilih tetap di Kecamatan Somambawa Nias Selatan belum memberikan hak pilihnya pada pesta demokrasi pilpres 2019 akibat logistik pemilihan umum belum direalisasikan.

    Penyebab dan kendala tentang penyaluran logistik tersebut tidak diketahui persis penyebabnya, sehingga masyarakat Kecamatan somambawa Kabupaten Nias Selatan sangat Kecewa Atas kinerja KPU yang tidak maksimal sebelum pemilihan umum serentak dilaksanakan.

    Menurut informasi yang dihimpun oleh Media ini, Kepada Masyarakat Somambawa menyebutkan bahwa kendala logistik tersebut Belum tau apa Penyebabnya, Apakah Akibat Rute dari Kabupaten ke Desa - Desa Se Kecamatan Somambawa sulit untuk di jangkau.

    Sedangkan Sekretaris PPK Somambawa Ohe Hulu menambahkan bahwa : hingga malam ini pukul 22:25 wib belum ada kepastian penundaan dan kejelasan pasti kapan akan dilaksanakan pemilihan umum di Kecamatan Somambawa Kabupaten Nias Selatan tersebut.
    Masyarakat berharap agar haknya dapat di salurkan untuk bagian penentuan nasib bangsa Indonesia 5 tahun mendatang.

    Menurut Tokoh Masyarakat Desa Somambawa Ama Moti Ndruru Mengatakan bahwa Kami Masyarakat Kecamatan Somambaws belum Tau Apa Penyebabnya Kertas Suara tidak Sampai di Desa Kami, Ama Moti Ndruru Dan Masyarakat berharap agar KPU, dan pihak terkait di daerah Kabupaten Nias Selatan dapat bersinergi demi terealisanya hak masyarakat tersebut.

    Dan masalah ini tidak bisa di Anggap sepele oleh segelintir pihak, karena hak masyarakat untuk menentukan pilihannya dilindungi oleh undang-undang.

    Hingga berita ini dilansir oleh media ini belum ada kejelasan pasti terkait penyebab gagalnya pemilihan umum di Kecamatan Somambawa Kabupaten Nias Selatan tersebut, Masyarakat berharap agar segera mereka memilih Presiden dan wakil-wakilnya di legislatif.

    Dan masyarakat berharap bilamana ada unsur kesengajaan dan atau pelanggaran dalam hal ini agar pihak terkait segera mengusutnya, dikarenakan masyarakat mengatakan bahwa sangat dirugikan dengan kendala tersebut.

    Masyarakat Kecamatan Somambawa Kecewa Atas Kinerja KPU kabupaten Nias Selatan, karena tidak Serentak Menyalurkan Hak Pilih nya Dengan Masyarakat Umumnya, Pilpres dan Pileg ini adalah menentukan masa Depan Bangsa Indonesia yang Kita Cintai ini Dan NKRI harga Mati Tidak Bisa ditawar -tawar Lagi Ujar Ama Moti Ndruru kepada Media ini Melalui Selulernya. (red)



     
    Berita Lainnya :
  • Masyarakat Kecamatan Somambawa Belum Memilih, Ada 6362 DPT Belum Disalurkan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017-2018 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved