www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Wabup Kendal : Satlinmas Harus Peka Dan Antisipatif
Sabtu, 13-04-2019 - 11:50:06 WIB
TERKAIT:
 
  • Wabup Kendal : Satlinmas Harus Peka Dan Antisipatif
  •  

    Keterangan foto : Wakil Bupati Kendal Drs. Masrur Masykur, saat menyampaikan amanat dalam apel gelar Satlinmas pengamanan Pemilu 2019


    Kendal. Tribunesat.com - Pemilu 2019 sangat berbeda dengan penyelenggaraan pesta demokrasi pada era-era sebelumnya. Tantangan pemilu 2019 sangat berat karena pemilu legislatif dan pemilu presiden dilakukan secara serentak dan merupakan kali pertama dilakukan.

    Belum adanya pengalaman gabungan dua pemilu inilah yang menjadi tantangan tersendiri bagi penyelenggara pemilu. Sudah barang tentu memiliki permasalahan yang lebih rumit dibanding pemilu sebelumnya.

    Untuk persiapan pengamanan pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif (Pileg) serentak pada hari Rabu tanggal 17 April 2019, Pemerintah Kabupaten Kendal Jawa Tengah, mengadakan apel gelar pasukan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), Jumat (12/4/2019), di lun-alun Kota Kendal.
    Kegiatan apel diikuti oleh jajaran TNI, Polri, Satpol PP, Linmas dan semua pihak terkait.


    Dalam amanatnya, Wakil Bupati Kendal Drs. Masrur Masykur, menyampaikan bahwa anggota Satlinmas memiliki tugas yang sangat penting dalam pengamanan Pemilu 2019 karena sebagai ujung tombak dalam penanganan ketentraman, ketertiban dan keamanan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).


    " Untuk itu, setiap anggota Satlinmas dituntut untuk mempunyai kepekaan, kesiagaan dan antisipasi dalam mengadapi segala potensi serta indikasi timbulnya konflik yang dapat menghambat jalannya Pemilu 2019 di Kabupaten Kendal ", Kata Masrur.

    Di akhir amanatnya, Masrur Masykur mengajak kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Kendal yang telah memiliki hak pilih, agar berbondong-bondong datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya sesuai pilihan hati nurani dan bisa memilih pemimpin yang terbaik.


    Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran ( Satpolkar) Kabupaten Kendal Tony Ariwibowo, mengatakan bahwa berdasarkan data dari KPU Kendal, jumlah TPS di Kabupaten Kendal pada Pemilu 2019 sebanyak 3.445 TPS.
    Di setiap TPS akan ditugaskan 2 orang anggota Satlinmas, sehingga jumlah personil Linmas yang akan bertugas di TPS sejumlah 6.890 orang. Selain itu, juga mendapat dukungan dari Linmas Desa / Kelurahan dan Kecamatan sejumlah 3.646 orang.


    " Secara keseluruhan, anggota Satlinmas yang bertugas untuk mendukung pengamanan pemilu di wilayah Kabupaten Kendal ada sebanyak 10.536 orang ', tutur Ari. (Pur***)



     
    Berita Lainnya :
  • Wabup Kendal : Satlinmas Harus Peka Dan Antisipatif
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017-2018 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved