Memasuki pertengahan pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung I Kodim 0703/Cilacap, kedekatan masyarakat denga" />
www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Wujud Kedekatan Satgas TMMD Dengan Warga Desa Dayeuhluhur
Kamis, 14-03-2019 - 06:15:41 WIB

TERKAIT:
 
  • Wujud Kedekatan Satgas TMMD Dengan Warga Desa Dayeuhluhur
  •  


    Cilacap, TRIBUNSATU.COM  - Memasuki pertengahan pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung I Kodim 0703/Cilacap, kedekatan masyarakat dengan anggota TNI sangat lekat. Hal ini menjadi salah satu tujuan dilaksanakannya kegiatan TMMD selain membantu pembangunan pada masyarakat pedesaan agar kehidupannya lebih maju.

    Kedekatan ini bisa dilihat saat anggota Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung I Kodim 0703/Cilacap Koptu Hermawan bersama warga Desa Dayeuhluhur duduk bersama sambil menikmati makan siang dibawah rimbunnya pohon pinus yang ada di sekitar lokasi pembangunan makadam di Dusun Ciparahu Desa Dayeuhluhur Kecamatan Dayeuhluhur,Selasa (12/03).

    Bagaikan saudara kandung, diantara mereka tidak ada rasa kecanggungan, saling membagikan makanan dan menikmatinya bersama sama. Kedekatan ini sendiri tumbuh seiring dengan pembangunan yang ada di desa itu karena selain membangun, anggota TNI yang juga tinggal di rumah penduduk setempat kerap kali bersua dan saling berkomunikasi. Hal itu semata-mata hanya untuk menjalin silaturahmi, kebersamaan serta guyub dengan warga setempat.

    Anggota Satgas Koptu Hermawan  juga berharap disela-sela makan siang serta Komunikasi Sosial (Komsos) itu mengatakan, ucapan terima kasih kepada warga setempat yang telah menyempatkan waktunya dalam mendukung percepatan pengerjaan pembangunan TMMD Sengkuyung I Kodim 0703/Cilacap di Desa Dayeuhluhur.

    " Program TMMD ini akan terus dilaksanakan oleh TNI untuk membantu percepatan pembangunan daerah pedesaan termasuk halnya di Desa Dayeuhluhur ini, semoga melalui program ini, harapan masyarakat untuk memiliki infrastruktur serta pembangunan lainnya akan terwujud sehingga kehidupan masyarakatnya akan lebih baik lagi," kata Koptu Hermawan kepada warga setempat.

    Dia pun merasa bangga kepada warga Desa Dayeuhluhur yang masih menjunjung tinggi budaya gotong royong sehingga melalui program TMMD ini, TNI bersama Rakyat mampu meningkatkan kohesivitas persatuan dan kesatuan bangsa dalam berkehidupan sosial."Ujarnya saat Isoma di Lokasi TMMD.



     
    Berita Lainnya :
  • Wujud Kedekatan Satgas TMMD Dengan Warga Desa Dayeuhluhur
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017-2018 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved