www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Mantan Kadisdikbud Kendal Ditahan Kejati Jateng
Selasa, 12-02-2019 - 17:17:00 WIB
TERKAIT:
 
  • Mantan Kadisdikbud Kendal Ditahan Kejati Jateng
  •  

    Kendal, Tribunsatu.com - Terkait dengan dugaan korupsi dalam pengadaan majalah dinding (Mading) elektronik, Senin (11/2/2019), Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah telah menahan MRY mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (KaDisdikbud) Kabupaten Kendal.

    Dikutip dari Detik.Com, Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Jateng, Kusnin menagatakan bahwa penahanan MRY dilakukan karena berkasnya sudah lengkap atau P21.

    " Dua berkas perkara dari dua tersangka yang berkasnya sudah P21 juga sudah kami terima dari Kejaksaan Negeri Kendal dan sekarang sudah kami tahan di Lapas Kedungpane," kata Kusnin. di Kejati Jateng, Jalan Pahlawan Semarang,

    Kusnin memaparkan bahwa dugaan korupsi proyek mading elektronik terjadi pada tahun anggaran 2016, dimana dari 30 paket mading dan 29 di antaranya tidak sesuai dengan spesifikasi yang telah ditentukan. Perbuatan MRY tersebut telah mengakibatkan kerugian negara sebesar Rp 4,4 miliar.


    Selain MRY, tersangka lain yang ditahan yaitu Pejabat Pembuat Komitmen (PPKOM) dimana penahanannya sudah dilakukan sebelum perkaranya dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Semarang untuk disidangkan.

    Kusnin menegaskan bahwa paling lama dalam 20 hari ke depan berkas dakwaannya akan dilimpahkan ke PN Semarang. (Adang***)



     
    Berita Lainnya :
  • Mantan Kadisdikbud Kendal Ditahan Kejati Jateng
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017-2018 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved