www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Talud Longsor, Rumah Sunyoto Rusak Berat
Senin, 11-02-2019 - 14:16:43 WIB
TERKAIT:
 
  • Talud Longsor, Rumah Sunyoto Rusak Berat
  •  

    Kendal, Tribunsatu.com - Hujan deras yang terjadi di wilayah Desa Tirtomulyo Kecamatan Plantungan Kabupaten Kendal Jawa Tengah, telah mengakibatkan longsornya talud saluran air yang tepat berada belakang rumah salah seorang warga.


    Kasi Trantib Kecamatan Plantungan Sadtata, ketika dihubungi Tribunsatu.com, Senin (11/2/2019), membenarkan telah terjadi longsor pada talud saluran air yang ada di Dusun Saron Rt 01 Rw 04 Desa Tirtomulyo pada Minggu (10/2/2019) pukul 15.00 dan telah melaporkannya kepada Posko Penanggulangan Bencana (PB) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kendal.


    Lebih lanjut Sadtata mengatakan bahwa penyebab longsornya talud setinggi 4 m dengan panjang 6 m tersebut, disamping karena curah hujan yang tinggi juga karena bagian bawah talud tergerus oleh derasnya aliran air pada saluran dan mengakibatkan bangunan rumah milik Sunyoto Riyadi (43 tahun) warga Dusun Saron Rt 01 Rw 04 Desa Tirtomulyo, mengalami kerusakan yang cukup berat namun tidak ada korban jiwa.


    " Akibat kejadian tersebut bagian belakang rumah Sunyoto tepatnya pada bangunan kamar mandi mengalami rusak berat dan kerugian materinya ditaksir kurang lebih senilai Rp. 7,5 juta ", kata Usman Sekdes Tirtomulyo.


    Sementara itu, sebagai wujud kepedulian dan untuk meringankan beban, BPBD Kabupaten Kendal melalui Seksi Kedaruratan dan Logistik, Senin (11/2/2019) siang, juga telah memberikan bantuan natura kepada keluarga Sunyoto. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Asep dan Purwanto.(Adang***)



     
    Berita Lainnya :
  • Talud Longsor, Rumah Sunyoto Rusak Berat
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017-2018 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved