www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Panglima TNI : Pimpin Satuan Khusus Kelautan Apple Marinir Cilandak
Sabtu, 12-01-2019 - 12:50:53 WIB
TERKAIT:
 
  • Panglima TNI : Pimpin Satuan Khusus Kelautan Apple Marinir Cilandak
  •  

    JAKARTA - Tribunsatu.com Marsekal TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, SIP memimpin Satuan Khusus Kelautan Apple yang dihadiri oleh 1.850 Prajurit Laut dan kendaraan tempur mereka, yang berlokasi di Lapangan Hartono, Brigade 1 Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (11/1/2019) .

    Komandan TNI dalam pidatonya menyatakan bahwa, "Prajurit Laut adalah prajurit yang selektif yang selalu membangun diri mereka sendiri dan tidak pernah menyerah." Dari mata yang berkilauan, saya percaya bahwa saudara-saudara adalah kebanggaan bangsa dan bangsa, "katanya.

    Lebih lanjut, Panglima TNI mengatakan bahwa "dalam sejarah unit unit Marinir telah membuktikan bahwa persatuan dan kesatuan adalah kunci bagi integritas NKRI, karena prajurit, khususnya Marinir, telah ditempa di garis depan negara ini, tidak hanya metafora tetapi juga kenyataan," jelasnya. .

    "Marinir adalah ujung tombak di setiap pendaratan. Tidak peduli apa pun situasi yang kita hadapi, sebanyak tantangan yang dihadapi, Marinir tidak boleh malu dan harus mampu bertahan sebagai perintis, karena itulah Anda dibentuk.Dalam konteks ini, NKRI adalah harga mati, "katanya.

    Di lain pihak Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa Revolusi Industri 4.0 dengan teknologi informasi menyebabkan banjir informasi sehingga sangat sulit untuk memilah dan memverifikasi kebenaran. 

    Menurutnya Media Sosial sekarang bukan hanya media komunikasi, tetapi cenderung menjadi media provokasi dan pertarungan domba. 

    "Tanpa sadar, kita yang awalnya toleran sekarang menjadi amarah yang keras dan mudah terbakar. Kita bisa dengan mudah memarahi dan menghujat tanpa arah. Jadi tanpa sadar bangsa ini menjadi rentan terhadap kerusakan, "katanya.

     
    "Ancaman lain yang semakin kompleks adalah teknologi perang. Saat ini mode perang sedang mengalami gangguan. Jadi di masa depan, kita bisa bertarung melawan robot, drone, atau senjata tanpa awak atau mode asimetris lainnya, "jelasnya.

    Panglima TNI memerintahkan Korps Marinir untuk tidak puas dengan keberhasilannya, mempertahankan dan meningkatkan kemampuan individu dan unit. Lakukan adaptasi cepat ke berbagai kemajuan dan perubahan yang ada. 

    "Ingat filosofi kemampuan seorang Marinir sebagai kekuatan perintis yang mampu hidup dan berbaur dengan lingkungan sekitarnya," jelasnya.

     
    Di akhir pidatonya, Panglima TNI mengingatkan, antara lain, untuk menguatkan hati dalam melayani negara untuk menjaga penegakan kedaulatan dan persatuan Republik Indonesia;Sebagai seorang prajurit TNI, kesetiaan kita hanya membingungkan bagi Negara dan Pemimpin TNI untuk mempertahankan garis komando dan legalitas pergerakan pasukan.


    Hati-hati dan hindari pesan viral di Media Sosial yang cenderung memecah solidaritas TNI. Laporkan kepada komandan di garis komando ketika menghadapi masalah terutama dengan agen-agen pihak, "katanya.

     
    "Saya percaya setiap prajurit Marinir memiliki hati yang kuat dan tidak berhenti mempersiapkan sebaik mungkin. Seluruh kerja keras dan pengorbanan kami adalah kontribusi bagi masa depan bangsa dan bangsa. Setiap tugas yang dikerjakan, menjadi catatan ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa, "pungkasnya.

     
    Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, Laksamana Marinir TNI Siwi Sukma Adji SE, MM, Komandan Asm Direktur Jenderal TNI TNI Ganip Warsito, SE, MM, Komandan Aspers TNI Marsda TNI Dedy Permadi, SE, MMDS, Kabais TNI Marsda TNI Kisenda Wiranata Kusuma, MA TNI (Mar) Suhartono, Pangdivif I Kostrad Jenderal TNI Agus Rohman, Pangkoopsau I Marsda TNI Fadjar Prasetyo, Pangkoarmada I Laksda TNI Yudo Margono, SE, MM dan Kapten Brigadir TNI TNI Sisriadi.(riswn/puspen)




     
    Berita Lainnya :
  • Panglima TNI : Pimpin Satuan Khusus Kelautan Apple Marinir Cilandak
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017-2018 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved