www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Bupati Kendal dr.Mirna Annisa, Serap Aspirasi Dan Berdiskusi Dengan Warganya
Jumat, 11-01-2019 - 15:44:02 WIB
TERKAIT:
 
  • Bupati Kendal dr.Mirna Annisa, Serap Aspirasi Dan Berdiskusi Dengan Warganya
  •  

    Bupati Kendal dr. Mirna Annisa Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita serta beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Kendal, saat berdikusi dengan warga Kendal.




    Kendal, Tribunsatu.com Jumat, 11/1/2019 Serap Aspirasi, Bupati Kendal Bersama Kapolres Gelar Diskusi Terbuka Dengan Warga
    Kendal, Tribunsatu.com - Pemerintah Kabupaten Kendal Jawa Tengah bekerjasama dengan Polres Kendal, gelar acara diskusi dan tanya jawab bertajuk " Jagong Bareng Kamseltibcarlantas Kaplores dan Bupati Kendal", Jum'at (11/1/2019), di halaman Mapolsekta Kota Kendal.

    Acara tersebut diikuti oleh para pengemudi ojek on line maupun ojek konvensional, para anggota komunitas motor dan mobil, para tukang parkir serta tukang sapu jalanan.

    Tampak hadir juga Kapolsek Kota Kendal, sejumlah pejabat dari Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pehubungan dan perwakilan dari sebuah perusahaan pendukung kegiatan.

    Bupati Kendal dr. Mirna Annisa M.Si dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa acara yang digelar bersama dengan Polres Kendal, merupakan suatu ajang untuk silaturakhmi dan komunikasi dua arah antara Pemerintah Kabupaten Kendal dan Polres Kendal dengan warganya, untuk memberikan masukan dalam menyelesaikan berbagai persoalan terkait ketertiban dan keamanan masyarakat, lalu lintas jalan dan hal lain terkait dengan hubungan polisi dengan masyarakat.

    Untuk menyerap aspirasi, Bupati kendal meminta kepada warganya agar secara langsung dan terbuka, menyampaikan segala unek-unek dan keluhan yang dirasakan.

    Dalam sesi tanya jawab, terungkap ada beberapa persoalan yang disampaikan oleh warga Kendal antara lain persoalan jalan penghubung Kecamatan Kaliwungu Selatan dengan Kecamatan Ngaliyan yang bisa menjadi jalur alternatif menuju Kota Semarang, lampu penerangan jalan di jalur Boja-Sukorejo dan jalur Weleri-Sukorejo serta masalah sampah terutama permasalahan Tempat Pembuangan Akhir (TPA)di Desa Darupono Kecamatan Kaliwungu Selatan, yang beberapa waktu lalu terbakar dan menimbulkan polusi asap yang sangat menganggu kehidupan warga Desa Darupono dan sekitarnya.

    Nurhadi, seorang pengemudi angkutan on line asal Darupono Kaliwungu Selatan, menanyakan kapan jalan penghubung Kecamatan Kaliwungu Selatan dengan Kecamatan Ngaliyan sepanjang 3 kilometer tersebut akan dilakukan perbaikan.
    Untuk itu, Bupati Kendal menjawab bahwa jalan tersebut akan dibangun oleh Pemkab Kendal pada tahun 2019 dengan dana APBD, karena memang sangat penting peranannya sebagai jalur alternatif menuju ibu kota provinsi.


    Sementara itu Rofiq, salah seorang anggota komunitas mobil menyampaikan kepada Bupati Kendal bahwanya lampu penerangan jalan umum, di jalur antara Kaliwungu hingga Boja dan Weleri sampai Sukorejo masih sangat kurang.

    " Terkait lampu penerangan jalan umum, di jalur antara Kaliwungu hingga Boja dan Weleri sampai Sukorejo, yang merupakan jalan provinsi maka kewenangannya ada pada Pemprov Jateng. Untuk itu saya akan berkoordinasi dengan Pemprov. Akan tetapi untuk lampu penerangan jalan kecamatan, saya pastikan tahun ini semuanya terpasang ", papar Mirna.

    Terkait Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Desa Darupono yang belum kunjung selesai, Mirna Annisa secara tegas menyampaikan bahwa persoalan TPA Darupono akan ditangani secara tuntas tahun 2019, sehingga tidak lagi menjadi hal yang mengganggu warga masyarakat sekitarnya.

    " Masalah sampah bukan hanya menjadi tanggungjawab Pemkab Kendal saja melainkan tanggung jawab warga dan semua pihak tanpa terkecuali. Siapapun harus membuang sampah di tempat sampah, jangan membuang di sembarang tempat ", tegas Mirna.

    Berbicara di depan warganya, Kapolres Kendal AKBP Hamka Mapaitta mengatakan, maksud pertemuan tersebut yaitu sebagai sarana komunikasi dua arah untuk menciptakan susasana yang kondusif dengan warga Kabupaten Kendal dan untuk menjawab persoalan yang terkait dengan ketertiban masyarakat, kelancaran lalau lintas dan keamanan.
    "Kita semua ini merupakan keluarga dan apabila ada keluhan kami siap menerima dan memberikan solusi kepada bapak ibu sekalian terkait ketertiban dan keamanan di Kabupaten Kendal. Kita jaga silaturahmi dan komunikasi kita sekalian," ujar Kapolres. (Adang***).



     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Kendal dr.Mirna Annisa, Serap Aspirasi Dan Berdiskusi Dengan Warganya
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017-2018 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved