www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Bupati Kendal Dr.Mirna Annisa M.Si, Dampingi Menperin Dan Menteri Pendidikan Di Kawasan Industri
Kamis, 10-01-2019 - 19:25:45 WIB
TERKAIT:
 
  • Bupati Kendal Dr.Mirna Annisa M.Si, Dampingi Menperin Dan Menteri Pendidikan Di Kawasan Industri
  •  

    Bupati Kendal dr. Mirna Annisa M.Si ( hijab hitam) saat mendampingi Menperin Airlangga Hartarto dan Menteri Pendidikan Tinggi dan Keterampilan Singapura Mr. Ong Ye Kung (baju kuning) ke industri furnitur di Kawasan Industri Kendal.



    Kendal,Tribunsatu.com - Kamis 10/1/2019 Pemerintah Kabupaten Kendal Jawa Tengah untuk kali kedua, mendapatkan kunjungan dari Menteri Pendidikan Tinggi dan Keterampilan Singapura Mr. Ong Ye Kung, Kamis siang (10/1/2019).

    Mr. Ong Ye Kung dengan didampingi oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia Airlangga Hartarto, Duta Besar Singapura Anil Kumar, Bupati Kendal dr. Mirna Anisaa, M.Si dan Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono serta sejumlah Dirjen, mengunjungi Politeknik Industri Furnitur dan Pengolahan Kayu Kendal, di Kawasan Industri Kendal (KIK) Kecamatan Kaliwungu.

    Pada kesempatan tersebut Menteri Pendidikan Pendidikan Tinggi dan Keterampilan Singapura, Menteri Perindustrian beserta rombongan, ikut menyaksikan peresminan Politeknik Furniture dan pengolahan kayu Kendal.

    Selain itu, untuk menguatkan kerjasama pendidikan Politeknik antara Indonesia dan Singapura khususnya dengan politeknik di Kawasan Industri Kendal, menteri dari kedua negara anggota ASEAN tersebut juga menandatangani nota kesepahaman kerjasama pendidikan Politeknik dan pengembangan Sumber Daya manusia (SDM).

    Airlangga Sutarto dalam sambutannya, mengatakan bahwa sinergitas Indonesia - Singapura merupakan kerjasama yang saling menguntungkan khususnya dalam pengembangan industri dan SDMnya dan kedua negara bersepakat memperkuat kerja sama di bidang pendidikan kejuruan terutama untuk mengisi kebutuhan di sektor industri.

    Airlangga Sutarto menambahkan bahwa didirikannya Politeknik Furniture dan pengolahan kayu di Kendal memang bertujuan untuk memenuhi tenaga kerja di bidang industri mebel atau furnitur karena di Jawa Tengah, furnitur menjadi salah satu industri andalan dengan nilai ekspor sampai Oktober tahun 2018 yang lalu mencapai nilai 1,4 milyar.

    Untuk itu, pemerintah akan terus mendorong perkembangan industri furnitur agar semakin berkembang dan menguasai pangsa pasar internasional.

    "Guru dan dosen dari Indonesia telah dikirim untuk mengikuti program pelatihan vokasi di Singapura, seperti di bidang permesinan, pembangkit listrik, dan teknik otomasi industri," terangnya.


    Sementara itu, Menteri Pendidikan Tinggi dan Keterampilan Singapura Mr. Ong Ye Kung, dalam sambutannya mengatakan bahwa kerjasama antara kedua negara dalam bidang perindustrian semakin meningkat khususnya dalam pembangunan kawasan industri dan pelatihan SDM yang siap pakai dalam industri manufaktur.

    Seusai acara peresmian, seluruh rombongan dari kedua negara, meninjau kegiatan belajar mengajar di politeknik tersebut termasuk di ruang praktek pembuatan furnitur. Selanjutnya diakhiri dengan peninjauan ke industri furnitur di Kawasan Industri Kendal. (Adang***)





     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Kendal Dr.Mirna Annisa M.Si, Dampingi Menperin Dan Menteri Pendidikan Di Kawasan Industri
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017-2018 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved