www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
HUT Puspen TNI AD, Sumbang 93 Kantong Darah  
Kamis, 10-01-2019 - 13:17:15 WIB
TERKAIT:
 
  • HUT Puspen TNI AD, Sumbang 93 Kantong Darah  
  •  

    Jakarta –Tribunsatu.com Mendukung persediaan PMI, kegiatan donor darah HUT ke-68 Penerangan Angkatan Darat, Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) sumbang 93 kantong darah.

    Tersebut disampaikan Sekretaris Dinas Penerangan Angkatan Darat (Sesdispenad), Kolonel Caj Drs. Agung Zamani, M.Sc, saat pelaksanaan kegiatan tersebut di Gedung AH Nasution Lt. I Mabesad, Rabu (9/1/2018).

    Salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-68 yang jatuh tiap tanggal 13 Januari, Dispenad menyelenggarakan kegiatan donor darah. Tidak hanya dihadiri oleh peserta dari jajaran Dispenad dan Penerangan Angkatan Darat yang ada di Jakarta, namun juga menarik perhatian dari para personel baik militer maupun PNS Mabesad dan satuan lainnya yang berada di dalam Mabesad.

    Adapun jajaran Penerangan Angkatan Darat yang berada di Jakarta tersebut yaitu Pendam Jaya, Penerangan Kostrad, Penerangan Puspomad dan Penrem jajaran Kodam Jaya.

    Sungguh diluar perkiraan, kegiatan ini tidak hanya diikuti personel Penerangan Angkatan Darat, namun juga personel yang bertugas di lingkungan Mabesad lainnya pun turut serta, ini juga menunjukkan kesadaran sosial anggota cukup tinggi, ungkap Agung Zamani.

    “Ditengah kesibukannya, mereka hadir disini bersama kita, membantu PMI dalam penyediaan stok darah. Sebagai warga negara, kita tentu tidak bisa berdiam diri atau tidak peduli dengan situasi itu,” imbuhnya.

    Dijelaskannya, kegiatan donor darah yang dilaksanakan bersama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Provinsi DKI Jakarta merupakan bentuk kepedulian dan empati TNI AD kepada masyarakat yang membutuhkan nantinya. Apalagi, menurutnya stok darah PMI  telah digunakan untuk membantu korban bencana alam diberbagai daerah, jelas Agung Zamani.

    “Oleh karenanya, meski kegiatan ini mungkin selesai hari ini namun kami mengajak seluruh personel TNI AD dimanapun berada, untuk datang ke PMI dan mendonorkan darahnya. Semoga kegiatan donor darah yang kita laksanakan ini bermanfaat bagi orang lain yang sedang membutuhkan darah serta dapat menyelamatkan jiwa sesama dan bernilai ibadah,” ujar Agung.

    Sementara itu, dokter penanggung jawab donor darah dari PMI, dr. Sari Ardiani, disela-sela kegiatan menyampaikan apresiasi atas kegiatan sosial donor darah yang dilakukan keluarga besar Penerangan Angkatan Darat.

    “Kegiatan Donor Darah ini sungguh luar biasa, guna memenuhi persediaan darah yang ada di PMI.  Mengingat saat ini,  persediaan darah yang ada di PMI menipis, sehingga tambahan 93 kantong darah  yang terkumpul hari ini dapat menambah cadangan persediaan darah di PMI,” ujarnya.

    Hal senada juga disampaikan Bapak Sarmili, selaku ATD/PTTD Penanggungjawab PMI DKI Jakarta.

    “Kami beberapa kali mengambil darah di lingkungan Mabesad. Kegiatan donor darah seperti ini sangat membantu PMI untuk memenuhi kebutuhan darah di Jakarta yang cukup besar. Apalagi dalam beberapa waktu belakangan ini banyak kebutuhan (darah) bagi korban bencana,” ujarnya.

    Kapten Inf Abdus Suhud, anggota Pendam Jaya yang turut mendonorkan darahnya juga mengaku merasa bersyukur dan bangga dengan kegiatan donor darah ini. Demikian juga halnya dengan Serka Basuki (anggota Denma Mabesad) yang rutin mendonorkan darahnya hampir setiap tahun.

    “Saya sangat senang bisa ikut donor darah ini, apalagi dilaksanakan di dalam Mabesad. Saya rutin mendonor minimal setahun sekali, terutama saat HUT satuan. Kalau sudah donor badan rasanya sehat, terus ada rasa bangga bisa ikut menyumbangkan darah bagi orang lain,” ungkap Basuki.

    Selain donor darah, dalam rangkaian kegiatan peringatan HUT ke -68 Penerangan Angkatan Darat, Dispenad juga menggelar kegiatan olah raga bersama wartawan media massa, Ziarah Rombongan ke TMP Nasional Kalibata, Anjangsana dan puncaknya akan dilaksanakan syukuran pada tanggal 14 Januari 2019. (Red/Dispenad).




     
    Berita Lainnya :
  • HUT Puspen TNI AD, Sumbang 93 Kantong Darah  
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017-2018 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved