www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Parpol Teken Pakta Integritas Bersama KPK RI, Dalam Rangka Hari Antikorupsi
Selasa, 04-12-2018 - 21:22:46 WIB
TERKAIT:
 
  • Parpol Teken Pakta Integritas Bersama KPK RI, Dalam Rangka Hari Antikorupsi
  •  

    Jakarta, Tribunsatu.com Beberapa partai politik Indonesia menandatangani pakta integritas di hadapan para pemimpin KPK. Pakta integritas itu berisi komitmen sistem integritas partai politik.

    Penandatanganan pakta integritas itu dilakukan di acara Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) yang diselenggarakan di Hotel Bidakara, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Selasa (4/12/2018). Pimpinan KPK seperti Agus Rahardjo, Basaria Panjaitan, Saut Situmorang, Laode M Syarif terlihat mendampingi perwakilan parpol untuk menandatangani pakta integritas itu.

    Sebelum menandatangani pakta tersebut, para perwakilan parpol diberi kesempatan menyampaikan sedikit sambutan terkait dukungannya untuk memberantas korupsi di partainya masing-masing. Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan pihaknya mengajak seluruh parpol di Indonesia untuk berkomitmen bersedia menegakkan integritas parpol.

    "KPK mengajak seluruh parpol di Indonesia dan hari ini kita lihat komitmennya untuk hadir dan bersedia tanda tangan dan bersedia berjanji menegakkan terus menerus sistem integritas partai politik," ucapnya.

    Dia berharap dengan penandatanganan ini, sistem demokrasi di Indonesia bisa lebih baik ke depannya. "Mudah-mudahan teman-teman di parpol kemudian melaksanakan dengan tepat, kita berharap banyak pada mereka (parpol)," ujar Agus.

    Parpol-parpol yang terpantau hadir adalah PKB, Partai Gerindra, PDIP, Golkar, Hanura, PAN, PKPI, PSI, PPP, NasDem, Partai Garuda, Demokrat, Partai Berkarya, Partai Perindo. 

    Kabiro Humas KPK Febri Diansyah mengatakan partai yang tidak datang bukan berarti tidak mendukung pemberantasan korupsi. Dia berharap walaupun dua partai tidak ikut tetapi bisa bantu KPK dalam memberantas korupsi juga.

    "Bahwa hari ini tidak datang, tentu tidak berarti tidak ikut mendukung dan tidak berkomitmen mewujudkan SIPP. Ke depan kita akan datang lagi, duduk bersama menyusun semacam tools yang diperinci, walaupun sebenarnya buku panduannya (SIPP) sudah ada di sini, jadi termasuk parpol yang belum datang, tentu tetap akan diajak dan dilibatkan dalam upaya menyusun perbaikan ke depan bersama-sama," Jelas Febri kepada Media sigap. (sgpnd)






     
    Berita Lainnya :
  • Parpol Teken Pakta Integritas Bersama KPK RI, Dalam Rangka Hari Antikorupsi
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017-2018 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved