www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
BNN Tes Urine Terhadap Prajurit TNI AL Ternate
Rabu, 07-11-2018 - 21:20:58 WIB
TERKAIT:
 
  • BNN Tes Urine Terhadap Prajurit TNI AL Ternate
  •  

    TERNATE, Tribunsatu.com - Tes urine yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Maluku Utara terhadap prajurit TNI Angkatan Laut bertempat di kantor Lanal Ternate, Rabu (07/11/2018).
    Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Komandan Lanal Ternate Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto, SE., MH.

    Dalam sambutannya Danlanal Ternate, sangat berterimakasih kepada BNN Provinsi Maluku Utara karena perhatiannya akan prajurit TNI Lanal Ternate. Dia juga mengingatkan kepada prajuritnya agar tidak pernah berhubungan dengan Narkoba dan selalu mengingat keluarga yang menunggu di rumah.

    “Saya mengingatkan kepada para prajurit, bagi yang telibat penyalahgunaan Narkoba maka sanksinya yaitu langsung dipecat,”tegas Danlanal.

    Selain itu, Kepala Bidang P2M Drs. H. Hairuddin Umaternate M.Si yang mewakili Kepala BNNP Malut, berharap agar Sosialisasi Narkoba dan Pelaksanaan Tes Urin kepada prajurit TNI AL Ternate yang dipimpin oleh Kasi Dayamas Nur Shanty S.STP dan Tim Medis BNNP Malut TNI AL yang dites sebanyak 25 prajurit dapat bermanfaat bagi bangsa dan negara.

    Drs. H. Hairuddin Umaternate M.Si., yang dikenal sebagai mantan pejabat eselon dua dimasa kepemimpinan Bupati Namto Hui Roba itu menerangkan bahwa “Indonesia Darurat Narkoba” yang di kemukakan langsung oleh Presdien RI Ir. Joko Widodo dalam rapat koordinasi Nasional “Gerakan Nasional Penanganan Ancaman Narkoba Dalam Rangka Mewujudkan Indonesia Emas 2045”.

    “Dalam sosialisasi ini juga kami menjelaskan macam-macam Narkoba, dan Narkoba apa saja yang telah masuk di Provinsi Maluku Utara serta dampak dari Narkoba itu sendiri.”ungkapnya.

    Dalam sosialisasinya, Hairuddin juga memaparkan tentang INPRES Nomor 06 TAHUN 2018, tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika Tahun 2018-2019.

    “Dalam pokok instruksi presiden tersebut Panglima TNI telah melaksanakan rencana aksi P4GN Tahun 2018-2019 dan melaporkan hasil pelaksanaan kepada presiden melalui kepala BNN setiap akhir tahun anggaran.”paparnya.

    Dari pantauan media ini, Setelah melakukan sosialisasi BNNP Malut langsung melaksanakan pemeriksaan urine terhadap para prajurit TNI AL Ternate dan dari 25 prajurit yang mengikuti tes urine tersebut negatif Narkoba. Pelaksanaan tes urine ini, diketahui bagian dari tindak lanjut dari program BNN RI dalam mewujudkan Aparatur Sipil Negara (ASN) Instansi Vertikal dan TNI/POLRI yang bersih dari Narkoba. (rais).

    #stopNarkoba



     
    Berita Lainnya :
  • BNN Tes Urine Terhadap Prajurit TNI AL Ternate
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017-2018 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved