www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Muskomwil 1 Apeksi 2018
Walikota Padang dan Ketum APEKSI Kagumi Perkembangan Pekanbaru
Selasa, 06-02-2018 - 11:49:46 WIB

TERKAIT:
 
  • Walikota Padang dan Ketum APEKSI Kagumi Perkembangan Pekanbaru
  •  

    PEKANBARU, TRIBUNSATU.COM-Perkembangan Kota Pekanbaru terus menanjak. Pekanbaru, Kota Bertuah di bawah kepemimpinan Firdaus telah menjadi Kota yang berkembang. Tidak sedikit kalangan yang mengakui soal perkembangan itu.

    Bahkan salah satu Walikota se Sumatera, yakni Walikota Padang dan Walikota Tanggeran Selatan pun turut mengakui dan mengagumi perkembangan Pekanbaru.

    Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah di Muskomwil 1 Apeksi 2018 menyebutkan bahwa Kota Pekanbaru merupakan percontohan yang kompleks dalam hal pembangunan masyarakat dan infrastruktur.

    "Semuanya ada disini, perpaduan antara pembangunan dan kebudayaan berjalan harmonis," ucap pria yang menjabat sebagai Ketua Komisariat Wilayah I Apeksi itu disela Musyawarah Komisariat Wilayah Asosiasi Pemerintahan Kota wilayah I di Pekanbaru, Kamis.

    Hal tersebut ia sampaikan terkait dengan pemaparan Wali Kota Pekanbaru Firdaus tentang program Smart City Madani dalam pembukaan Muskomwil 1 Apeksi 2018.

    Mahyeldi menilai bahwa penunjukkan Kota Pekanbaru sebagai tuan rumah sudah tepat, mengingat berbagai terobosan dalam bidang smart city terus digenjot oleh Pemko Pekanbaru.

    Lebih jauh Mahyeldi menyebutkan bahwa perpaduan antara budaya Melayu yang masih sangat kental di Pekanbaru dengan perkembangan teknologi seolah menjadikan kota tersebut modern namun tetap berakhlak.
    Foto Riswan Tribunsatu.
    Inilah yang menjadi salah satu hal penting yang patut dicontoh oleh para peserta Apeksi lainnya.

    Hal lainnya yang tak luput dari perhatian Mahyeldi adalah pembangunan infrastruktur dari Kota Pekanbaru. Dalam hal ini Mahyeldi berpendapat bahwa Pekanbaru cukup sukses dalam hal pembangunan dan penataan kota. Baginya penataan kota tersebut adalah hal yang penting.

    Ia berpendapat bahwa tingkat kesejahteraan masyarakat cukup erat kaitannya dengan bagaimana pemerintah daerah mengatur peta persebaran pembangunan.

    "Tentu hal tersebut dirasa sesuai dengan tema Muskomwil I yaitu persiapan Pemerintah Daerah Dalam Rangka Menjaga Keberlanjutan Program Pembangunan Daerah".


    Foto Riswan Tribunsatu.
    "Kalau dalam suatu lokasi isinya penjual semua tentu akan menjadi masalah. Inilah yang kemudian menjadi salah satu bukti keberhasilan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam hal penataan pembangunan tersebut," jelas Mahyeldi.

    Hal senada diucapkan Walikota Tanggerang Selatan, yang juga Ketua Umum (Ketum) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Hj Airin Rachmi Diany, SH, MH.

    Airin menyatakan kekagumannya terhadap pembangunan Kota Pekanbaru ini.

    "Saya kagum dengan beberbagai sektor pembangunan Pekanbaru ini," kata Airin dimintai tanggapannya usai meninjau Pekanbaru Command Centre di Kantor Kominfo Pekanbaru didampingi Walikota Pekanbaru DR H Firdaus, MT.

    Airin mengatakan, sudah dua kali menapakkan kaki di kota ini, betapa memikatnya arsitektur Pekanbaru yang mencirikan Melayu dan artektur modern.
    Foto Riswan Tribunsatu.

    Bahkan, menyatakan sangat salut dengan pembangunan Perkantoran Pemko Pekanbaru yang dibangun di Tenayan Raya, dengan arsitek yang memikat dan lingkungan sejuk dan asri.

    "Ini patut dicontoh kota-kota lain, perkantoran itu bagai kota dalam taman," katanya.

    Menurut Airin, tidak semua Walikota atau pemerintahan kota bisa melakukan hal ini, di tengah sulitnya lahan saat ini, Pekanbaru justru bisa membangun perkantoran di atas lahan sekitar 300 hektare.

    "Ini luar biasa dan patut dicontoh," kata Airin.

    Tentu saja tambah Airin, kelebihan pembangunan kota Pekanbaru ini tidak dari infrastruktur itu saja, banyak yang bisa dicontoh, misalnya aplikasi modern atau IT melalui program Pekanbaru Command Centre, begitu juga dengan sektor pendidikan, kesehatan dan kebersihannya.

    “Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Walikota dan jajarannya inovatif dan kratif," katanya. (Adv/Diskominfo Kota Pekanbaru)



     
    Berita Lainnya :
  • Walikota Padang dan Ketum APEKSI Kagumi Perkembangan Pekanbaru
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017-2018 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved