www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Pemilik Warung Brilink Di Batubara Kritis Ditikam Perampok
Jumat, 24-01-2020 - 20:02:30 WIB
TERKAIT:
 
  • Pemilik Warung Brilink Di Batubara Kritis Ditikam Perampok
  •  

    Foto ; Korban mendapat perawatan intensif di RSU Kisaran dan Lokasi Kejadian di Warung Brilink milik korban.

    Asahan Tribunsatu.com - Ernika Boru Saragih (55) warga di Jalan Lintas Sumatera, Desa Binjai Baru, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batubara kritis ditikam perampok, Jumat (24/1/2020) di warung Agen Brilink miliknya. Korban dibawa ke rumah sakit umum Setio Husodo Kisaran, Asahan karena terluka parah akibat tusukkan pisau di leher dan perutnya.

    Pelaku bernama Amrullah (45) Warga Perbaungan Serdang Bedagai, berhasil ditangkap warga usai menikam korbannya tidak jauh dari lokasi kejadian. Pelaku langsung dihajar warga yang emosi, beruntung polisi cepat datang ke lokasi kejadian untuk mengamankan pelaku dari amuk massa yang sudah emosi. Pelaku dan barang bukti gelang emas milik korban dan HP dibawa petugas ke Polres Batubara guna keperluan pemeriksaan lebih lanjut.

    Menurut suami korban, Arnold Damanik (60), istrinya mengalami luka tusukkan di bagian leher dan perut. Pelaku yang diketahui bernama Amrullah menghujam pisau saat korban tengah menuju kamar mandi yang ada di dalam toko.

    "Di batang leher ada tiga, perut ada satu dalamnya 5 senti. Pisaunya diambil pelaku dari toko kami," kata Arnold yang ditemui di Rumah Sakit Setio Husodo.

    Peristiwa yang dialami Ernika br Saragih diketahui Arnold setelah mendapat telpon dari seorang menantunya. Saat kejadian ia sedang berada di ladang, yang tak jauh dari toko mereka.

    "Saya pas kejadian lagi di ladang. Ditelpon menantu, katanya mamak kena rampok. Langsung saya balek ke toko," sebutnya.

    Madan menantu korban, dikonfirmasi mengatakan kalau pelaku sebelum kejadian mengaku mau mencairkan uang. Karena warung ini selain berjualan makan, juga sebagai Agen Brilink. Melihat mertuanya sendiri dan suasana saat itu lagi sepi, pelaku pun nekad masuk kedalam rumah dan membekap mulut mertuanya.

    "Ibu saya melawan saat kejadian itu, makanya pelaku ketakutan dan menikam tubuh mertua saya. Kenak di leher sama di perut. Saat ini dirawat dirumah sakit,"jelasnya.

    Pelaku yang mendapat perlawanan korban langsung lari keluar usai menikam korbannya. Namun korban yang sudah bersimbah darah masih sempat keluar rumah dan berteriak minta tolong warga. Mendengar teriakan korban minta tolong dengan kondisi tubuh berlumur darah, takhayal lagi, warga sekitar langsung mengejar pelaku. 

    Usaha pengejaran itu pun akhirnya berhasil dan pelaku sempat dihakimi warga. Beruntung, ada petugas kepolisian, sehingga pelaku terhindar dari amukan massa yang geram. Tersangka kemudian dibawa ke Polres Batubara.

    Setelah dilakukan pemeriksaan, identitas pelaku diketahui bernama Amrullah (38) warga Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai.

    "Langsung ku kejar, ketangkap sekitar 200 meter dari TKP. Dari tadi memang ku perhatikan pelaku sudah berada di depan toko korban, diantar kawannya naik Beat biru," jelas Yusuf warga sekitar.

    Sementara itu, korban yang berlumuran darah akibat ditusuk pelaku dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Setio Husodo, Kisaran, Kabupaten Asahan untuk mendapatkan perawatan. (Gus)





     
    Berita Lainnya :
  • Pemilik Warung Brilink Di Batubara Kritis Ditikam Perampok
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017-2018 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved