www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Penyebaran Informasi Digital Marketing Desa Wisata
Selasa, 03-12-2019 - 11:38:27 WIB
TERKAIT:
 
  • Penyebaran Informasi Digital Marketing Desa Wisata
  •  

    Keterangan Foto : Unggul Priyambodo salah seorang nara sumber saat menyampaikan materinya terkait dengan teknik penulisan artikel.


    KENDAL, Tibunsatu.com - Kemajuan teknologi informatika yang sangat pesat, seperti media on line dan media sosial.lainnya, menjadi sebuah sarana yang sangat efektif dan efisien dalam gerak bisnis khususnya sebagai sarana untuk promosi.

    Terkait dengan hal tersebut, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kendal Jawa Tengah, mengadakan kegiatan diseminasi atau penyebar luasan informasi teknik digital marketing dengan tema " Teknik Digital Marketing Pengembangan Desa Wisata ", Selasa (3/12/2019), di aula Kelurahan Pekauman Kendal.

    Kegiatan diikuti oleh 40 komunitas dari pegiat desa wisata yang ada di Kabupaten Kendal.

    Hadir dan sekaligus membuka kegiatan, Kepala Bidang (Kabid) Publikasi dan Informasi Diskominfo Kendal Ratna Mustika Sari SSTP.

    Unggul Priyambodo dalam penyampaian materinya berupa teknik penulisan artikel, mengatakan bahwa dalam membuat sebuah tulisan khususnya penulisan tentang obyek wisata atau desa wisata, maka yang pertama kali dilakukan adalah mengetahui secara pasti apa yang menarik dan khas dari obyek wisata tersebut.
    Menurut Unggul, daya tarik desa wisata tersebut harus ditulis secara lengkap dengan konten yang menarik minat pembacanya, sehingga pembaca tersebut tergugah dan mau berkunjung.

    " Hasil dari penulisan tersebut bisa diunggah ke media sosial seperti Instagram, face book atau ke media massa yang lain ", kata Unggul.

    Miftahul Ulum dari Pokdarwis Kelurahan Bandengan, mengatakan bahwa sebenarnya Teknik Digital Marketing Pengembangan Desa Wisata sangat besar manfaatnya, namun rata-rata pengurus Pokdarwis belum menguasai teknologi digital.
    " Saya berharap, setelah ini ada tindak lanjut untuk pelatihan yang lebih intens dan fokus ', kata Ulum. (Pur***)



     
    Berita Lainnya :
  • Penyebaran Informasi Digital Marketing Desa Wisata
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017-2018 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved