www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
5 Kecamatan di Kab Polman dapat Bantuan Ayam Ternak
Rabu, 20-11-2019 - 06:17:30 WIB
TERKAIT:
 
  • 5 Kecamatan di Kab Polman dapat Bantuan Ayam Ternak
  •  

    Polman Sulbar.Tribunsatu.com --
    Kementrian pertanian (Kementan) melalui direktorat jendral peternakan dan kesehatan hewan ( Ditjen PKH) Melakukan pendistribusian dan penyerahan bantuan paket ayam, pakan dan obat-obatan kepada Rumah Tangga Miskin (RTM) Program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera ( BEKERJA) dilima KeCamatan di Kabupaten Polewali mandar.

    Kepala Bidang Peternakan Dinas Pertanian dan peternakan Kabupaten Polewali mandar " H.KAHARUDDIN" Menyampaikan bahwa program kementrian ini di harapkan dapat berkontribusi positif terhadap program yang telah berjalan baik itu program pemberdayaan berbasis sosial, pemberdayaan masyarakat serta pemberdayaan usaha kecil.

    Tujuan dari bantuan ini adalah untuk meningkatkan penyediaan protein hewani dan pendapatan runmah tangga ujar H.Kaharuddin saat di komfirmasi diruang kerjanya

    Kabid Peternakan " H.Kaharuddin" sangat optimis akan program pengentasan kemiskinan berbasis pertanian di kabupaten polewali mandar menjadi solusi bagi rumah tangga miskin (RTM) melalui peningkatan pendapatan dan perbaikan gizi keluarga sesuai yang di harapkan oleh menteri pertanian.

    Bantuan program BEKERJA ( Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera) kali ini menyasar 660 Rumah Tangga Miskin yang tersebar di setiap Desa di Lima Kecamatan di Kabupaten Polewali mandar.
    Paket bantuan ini di berikan kepada masing-masing RTM berupa 50 Ekor Ayam jenis JOPER ( jowo super) umur satu bulan, bantuan pakan untuk empat bulan masa pemeliharaan dan Paket Vitamin serta obat-obatan termasuk dana bantuan berupa uang untuk biaya pembuatan Kandang sebesar Rp 500.000 ( limaratus ribu rupiah).

    Pendistribusian ini terus dilakukan secara bertahap kepada seluruh Rumah Tangga Miskin yang kandangnya sudah siap hingga mencapai 100 %.sesuai target yang dijadwalkan pada pertengahan Desember 2019.

    Lanjut "Kaharuddin" mengatakan bahwa program pengentasan kemiskinan berbasis pertanian dari kementrian pertanian ini diharapkan dapat menurunkan angka kemiskinan di kabupaten polewalimandar.
    Terkait data RTM yang sudah ditetapkan adalah data RTM yang bisa dipertanggung jawabkan, meski diakui bahwa data tersebut data yang sudah lama dan dalam data itu ada juga nama penerima sudah meninggal dunia sekitar dua orang Rumah Tangga Miskin.

    Ia meminta dukungan seluruh elemen masyarakat untuk mensukseskan program BEKERJA di polewali mandar.( ilham).



     
    Berita Lainnya :
  • 5 Kecamatan di Kab Polman dapat Bantuan Ayam Ternak
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017-2018 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved