www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Baksos Alumni 81 SMPN 2 Kendal
Sabtu, 12-10-2019 - 20:12:04 WIB

TERKAIT:
 
  • Baksos Alumni 81 SMPN 2 Kendal
  •  

    Keterangan foto : Alumni SMPN 2 Kendal bersama warga Dusun Kalipuru, saat melakukan pendistribusian air bersih.

    KENDAL, Tribunsatu.com - Musim Kemarau yang panjang, telah mengakibatkan terjadinya bencana kekeringan di beberapa wilayah kecamatan di kabupaten Kendal Jawa Tengah, seperti di Kecamatan Patean, Singorojo dan Kaliwungu.

    Di Kecamatan Patean, bencana kekeringan yang terjadi di Dusun Kalipuru Desa Gedong yang telah menjadikan dusun tersebut kekurangan air bersih.

    Sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan, Sabtu (12/10/2019) siang, Alumni SMPN 2 Kendal tahun 1981, melakukan droping air bersih sebanyak 9.000 liter, untuk membantu warga Dusun Kalipuru dalam memenuhi kebutuhan air bersih.

    Yahya selaku ketua alumni mengatakan bahwa untuk kegiatan bakti sosial, dananya berasal dari donasi para alumni tahun 1981 dan akan digunakan untuk membeli air bersih.

    " Dari dana yang terkumpul, akan kita fokuskan untuk memberikan bantuan air bersih. Selain di Dusun Kalipuru, kita juga akan memberikan bantuan kepada warga desa lainnya seperti warga Desa Cening Kecamatan Singorojo ", kata Yahya.

    Yahya menambahkan bahwa suksesnya kegiatan baksos ini, juga tidak terlepas dari dukungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kendal, yang telah mendistribusikan air bersih ke Dusun Kalipuru.

    Sementara itu, Bahrun sebagai Kepala Dusun Kalipuru menyampaikan rasa terimakasihnya kepada alumni SMPN 2 Kendal tahun 198, yang telah memberikan bantuan air bersih kepada warga dusun Kalipuru yang kekurangan air bersih.

    Bahrun juga mengatakan bahwa Dusun Kalipuru berpenduduk lebih dari 1.000 jiwa, memang merupakan daerah langganan kekurangan air bersih, bila datang musim kemarau yang panjang.

    " Dusun Kalipuru sudah mulai tahun 1990an, selalu mengalami kekeringan dan kekurangan air bersih setiap kali datang musim kemarau. Tapi, Alhamdulillah, tahun 2019 ini Dusun Kalipuru mendapatkan bantuan pengadaan air bersih dari kementrian ESDM berupa PAMSIMAS ", kata Bahrun. ( Pur***)



     
    Berita Lainnya :
  • Baksos Alumni 81 SMPN 2 Kendal
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017-2018 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved